24 Juli 2011

Cucurak

Hari ini (23 Juli 2011) ada janji cucurak dengan teman-teman BIMBA (Bimbingan Baca) Queency, di kebun raya. Cucurak itu makan bersama menyambut bulan puasa. Pada waktu yang telah ditentukan, tepat pukul 11.30; ibu-ibu dan teman-teman Queency membatalkan rencana, demikian pula dengan Ibu Ketty (ketua unit BIMBA Bogor). Kami terlanjur bilang bahwa hari ini akan mengajak Queency main ke kebun raya, ada atau tidak ada teman-teman Queency…janji harus dipenuhi.



Nasi bungkus dengan lauk rendang berbalut daun pisang dan nugget goreng sudah disiapkan. Air minum,  ransel pun sudah dikemas sejak tadi pagi. Tepat pukul 11.20 kami bertiga melaju dengan si nouvo ke Kebun Raya Bogor. Setibanya di sana kami membeli karcis per orang 9.500 dan memarkirkan motor. Tiket masuk Kebun Raya Bogor juga meliputi tiket masuk museum Zoologi lho. Kami berjalan berlahan di areal kebun raya yang dipenuhi pohon-pohon besar, berjalan menyusuri jalan berbatu, kolam gunting. Kolam ini bersebrangan dengan Istana Bogor. Kami mencari tempat yang nyaman buat makan siang, cucurak bertiga ternyata sangat menyenangkan, terutama bagi Queency yang baru pertama main ke Kebun Raya Bogor. 

Untuk menyusuri areal kebun raya ini diperlukan waktu tak cukup sehari. Nah, beruntunglah sekarang di tempat ini telah disediakan mobil wisata yang mengantarkan pengunjung ke tempat-tempat wisata di sini, tiketnya 10 ribu untuk 20 menit plus guide yang mengisahkan sejarah kebun raya Bogor merangkap supir.

Di papan informasi objek wisata yang menarik minat saya adalah : bunga raflesia arnoldi, kuburan Belanda, taman meksiko, taman bhineka, dan sebagainya. Di sini juga terdapat pohon-pohon besar yang umurnya mencapai ratusan tahun. Pohon kembar, pohon kapuk, pohon jodoh, dan sebagainya. Banyak spot yang menarik buat pemotretan. Udara selalu sejuk di Kebun Raya Bogor, pohon-pohon besar pandai sekali melebarkan daun-daunnya untuk melindungi kita dari cakar matahari. Selamat bersenang-senang. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar