01 Januari 2015

Bahlil Lahadalia: Tularkan Virus Kewirausahaan ke Kaum Muda

 CEO PT Rifa Capital itu memang memiliki cerita kehidupan yang sangat inspiratif. Bahlil dibesarkan kedua orangtuanya yang berprofesi sebagai kuli dan tukang cuci.
Bahlil terpaksa bekerja serabutan saat masih duduk di sekolah dasar demi membantu memenuhi kebutuhan keluarganya. Ia berjualan kue dari rumah ke rumah. Bahlil juga pernah menjadi supir dan kondektur angkot ketika SMP dan SMA. Berkat kegigihannya, ia mampu meneruskan pendidikannya ke bangku kuliah di Universitas Cendrawasih.

Kini Bahlil  yang mengawali karier usahanya dari bawah akhirnya menjadi pengusaha besar di pertambangan dan berkontribusi terhadap sejumlah infrastruktur di Papua. Untuk menjadi pengusha yang tangguh Bahlil memberikan kiat-kiat khusus :
  1. Keyakinan dan mimpi harus dimiliki setiap orang yang ingin maju. Dengan mimpi yang besar akan memacu kita bekerja keras dan bekerja cerdas.
  2. Kembangkan jaringan atau networking.
  3. Jangan mudah menyerah dan berputus asa, kegagalan yang tidak membuat kita mati akan membuat kita semakin kuat.
  4. Memiliki integritas, bertanggung jawab dan bisa dipercaya.
  5. Modal akan datang dengan sendirinya ketika konsep bisnis yang kita tawarkan menarik dan dapat diimplementasikan.
Mindset anak-anak muda dan mahasiswa jangan berpaku jadi PNS atau karyawan. Ingat kalau tak ada yang jadi pengusaha saat MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) 2015, kita hanya jadi karyawan perusahaan asing di negeri sendiri, tetap jadi kuli.

Sumber gambar :
https://www.lintas.me/news/indonesiaku/bahlillahadalia.com/bahlil-lahadalalia-dukung-prabowo-hatta-bahlil-lahadalia
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar