22 Oktober 2017

Selamat Ulang Tahun #BLO9OR

30 September 2017 adalah hari ulang tahun Bloger Bogor yang ke 9, kami merayakannya di Coffe Toffe, Jl. Baru. Saya bergabung dengan Bloger tahun 2016, baru masuk grup WA Blogor Oktober 2017 ini. Saya termasuk blogger newbie di Blogger Bogor.

Saya sendiri ngeblog sejak 2004, nebeng di blognya friendster (kini sudah tengelam oleh facebook), dan 2005 belajar ngeblog di matakuceritaku.blogspot.co.id, sampai sekarang. Bagi saya sendiri blog mempunyai 3 arti. Blog sebagai jurnal harian, jurnal reaksi, dan tempat saya menuliskan tip dan trik, seputar yang saya kuasai. Awalnya saya suka baca blog Raditya Dika, Catatan Si Kambing Jantan. Saya ingat cerita Radit, ketika dia menawarkan blognya ke gagas media untuk dibukukan, editornya bilang : Mas, kalau nawarin cara ternak kambing ke Majalah Trubus. 

Blog matakuceritaku.blogspot.co.id telah membawa saya ke berbagai pencapaian. Saya pernah diwawancarai oleh Yuli & Yahya wartawan Pos Kota, dan artikelnya terbit Sabtu, 20 Maret 2010. Tentang pendonor organ tubuh & darah, judulnya : Bobby Prabawa : Donor Mata Semudah Kedipkan Mata. Pernah menulis postingan blog paid review dari ibnnetwork.com, per post dibayar 800 ribu, pernah mereview perumahan baru dari rumah.com, feenya 1,5 juta, dan pernah jalan-jalan ke Padang Panjang, gratis disponsori Djarum Foundation, dan Galeri Indonesia kaya selama 2 minggu, dan lain sebagainya. 

Blog adalah media tebar pesona, nama kerennya digital persona serta branding. Caranya jadikan blog dan sosial media Anda sebagai etalase untuk memajang opini, prestasi, dan portofolio Anda. Tautkan blog Anda dengan twiter, facebook, dan linkedin, jadi setiap kali posting, otomatis linknya muncul di akun sosmed Anda. 

Personal Branding is what people say when you when you not in the room. 

Pak Jokowi melakukan branding dengan kesederhanaan pakaian, bagi-bagi sepeda pada setiap kunjungan kerja. Valentino Rossi branding dengan cara selebrasi setiap kali menjadi juara MotoGP dan sportif mengucapkan selamat kepada sang juara, meskipun pada balapan tersebut ia gagal menang. Branding harus Anda lakukan, selama nafas masih berhembus, jantung masih berdetak, dan detik masih berjalan. Happy blogging.Selamat ulang tahun Bloger Bogor.
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar